5 Alasan Tetap Berhubungan Seks Ketika Hamil

29 Mar

Ketika para mommy hamil, seks bukanlah salah satu aktifitas yang harus di hindari atau di takuti. Banyak yang bertanya aman gak sih berhubungan seks ketika hamil? Tentu saja berhubungan seks ketika masa kehamilan hal yang aman dilakukan dan sangat dianjurkan dengan catatan tidak ada komplikasi yang dialami selama kehamilan. Banyak ahli kandungan  menyarankan agar tetap melakukan aktifitas ini meskipun dalam kondisi hamil. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai hal ini dengan dokter kandungan Anda.

Berikut saya jabarkan manfaat apa saja yang bisa mommy dapatkan ketika berhubungan seks dengan pasangan di saat kehamilan:

1. Seks Menjaga Ikatan Kemesraan Pasangan Suami Istri

Karena terkadang para mommy fokus dengan kehamilan dan bayi terkadang kita sering lupa bahwa ada hal lain yang perlu diperhatikan, yaitu suami. Kita pasti memahami banyak para suami pengertian yang tidak banyak menuntut berhubungan seks ketika hamil karena mereka berpikir hal itu mungkin tidak memberikan rasa nyaman kepada istri atau bayi dalam kandungan. Tetapi pengertian itu adalah hal yang kurang benar, komunikasi secara terbuka dengan pasangan Anda tentu akan memberikan pengetahuan kepada pasangan untuk mencari tahu apa saja manfaat berhubungan seks ketika hamil.  Seks dapat menjaga dan meningkatkan keharmonisan, kemesraan dan keromantisan pasangan dalam suatu ikatan pernikahan.

2. Seks Membuat Para Mommy Bahagia

Ketika kita mengalami orgasm atau masa puncak setelah berhubungan seks, tubuh kita memproduksi endorfin, yaitu senyawa kimia yang membuat perasaan bahagia dan senang. Selain itu juga zat ini juga berfungsi untuk kekebalan tubuh dimana imunitas adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

3. Mengeksplorasi Posisi Baru

Perut yang semakin membuncit tentu saja membuat posisi berhubungan seks berubah. Yang biasanya posisi missionary atau atas bawah sudah umum dan sering dilakukan, maka ketika hamil pasangan akan mencoba dan menemukan posisi baru ketika berhubungan seks. Tentu saja hal ini akan memberikan petualangan baru bagi pasangan suami istri.

       4. Merangsang Proses Persalinan

Berhubungan intim bisa merangsang proses persalinan secara alami. Saat berhubungan seks hormon dalam tubuh moms akan meningkat dan salah satunya adalah hormon oksitosin yang meningkat saat orgasme. Orgasme sendiri bisa memicu kontraksi pada ibu hamil. Selain oksitosin saat melakukan hubungan intim pasangan akan mengeluarkan air mani atau semen. Dianjurkan ketika berhubungan seks, pasangan melakukan ejakulasi di dalam sehingga air mani tersebut dapat membantu melembutkan leher rahim sehingga memudahkan bayi ketika keluar dari rahim mommy.

5. Merasa Spesial, Seksi dan Cantik

Ketika suami menginginkan untuk berhubungan seks, jangan berpikiran bahwa mereka adalah orang paling egois karena tidak memahami bahwa istri sedang hamil. Justru sebaliknya, jika suami masih menginginkan seks saat istri sedang hamil itu artinya para mommy masih membuat suami menginginkan moms secara lahiriah yang artinya adalah, dimata suami Anda tetap wanita paling spesial, seksi dan cantik meskipun sedang hamil.

Semoga infromasi mengenai berhubungan intim bisa bermanfaat bagi para mommy. Jika ada pertanyaan, komen atau masukan mengenai kehamilan, artikel ataupun saran para moomy secara terbuka bisa menulis di komen bawah.

Dian, xoxo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *